Cara Alami Menurunkan Berat Badan (Diet)



Berat badan mungkin telah menjadi sebagian hal penting seseorang.
Sebagian besar remaja yang mengalami kelebihan berat badan (obesitas) merasa resah dan gak pede,apalagi disaat berhadapan dengan lawan jenis,dan kebanyakan dari mereka menggunakan cara yang salah dalam menurunkan berat badannya . mengapa demikian,,,??? jawabanya gampang kok, yaitu karena Remaja tidak mengetahui atau tidak memperhatikan cara yang benar untuk menurunkan berat badan karena kebanyakan dari mereka berorientasi pada cara dietnya saja,

tentunya remaja yang kelebihan berat badan (obesitas) memiliki minat yang sangat besar untuk menurunkan berat badan mereka,betul gak sob ?

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh yang langsing dan sehat? Walaupun bagi sebagian orang fisik bukanlah segalanya tetapi itu merupakan kebanggaan tersendiri,pada jaman yang serba modern seperti sekarang ini banyak sekali cara menurunkan berat badan dengan cepat.namun perlu diingat biasanya tak akan sempurna dan mendapatkan hasil yang memuaskan bila dilakukan secara instan.
Ada yang dengan menggunakan bahan-bahan alami, ada yang menggunakan obat, ada juga yang melakukan diet menurunkan berat badan yang terlalu keras dan malahan bisa menimbulkan penyakit bagi si pengguna itu sendiri.
berikut dibawah ini ada sedikit tips buat para remaja atau pun agan agan sekalian yang merasa berat badanya terlalu over,silakan disimak,,,teng nong....

1. Minum Air Putih
Cara sederhana dengan minum minimal 2 liter air putih/hari. Karena air putih membantu proses metabolisme dalam tubuh dengan mengubah makanan menjadi energi yang dibutuhkan. air putih juga berfungsi sebagai bahan bakar untuk mendorong reaksi metabolisme tubuh.

2. Olah Raga
Olah Raga memang sudah menjadi rahasia umum sebagai cara yang paling dipercaya untuk menurunkan berat badan. Berolah raga lah secara teratur untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

3. Makanan
para ahli telah mengatakan bahwa ada beberapa makanan yang terbukti sebagai makanan yang berguna untuk menurunkan berat badan. Makanan itu adalah buah anggur, ikan sarden, buah labu, mengkonsumsi daging sapi dan minum teh hijau.

4. Jangan Mengkonsumsi Alkohol
Salah satu cara untuk mengurangi mengkonsumsi kalori yang tidak diinginkan adalah mengurangi minum alkohol. Sebagian berkeinginan untuk minum alkohol karena persepsi yang dihasilkan oleh alkohol yang berupa rasa dan efek relaksasi. Tetapi, yang tidak banyak diketahui adalah minum alkohol juga bisa disebabkan rasa haus dan lapar. Mempertahankan agar tidak kehausan dan tidak pergi ke bar atau restoran ketika merasa lapar dapat menekan jumlah konsumsi alkohol anda.

5. Biasakan Sarapan
Sarapan memang sering tidak dipercaya sebagai cara menurunkan berat badan, tetapi ternyata sarapan pun berguna untuk menurunkan berat badan. karena Jika anda sarapan di pagi hari, anda dapat mengurangi porsi makan siang anda. Cukup pisang, yogurt, sereal, roti dan lain lain sebab makanan ringan yang mengandung banyak serat dan protein akan memberikan rasa kenyang hingga waktunya makan siang.

6. Makan dengan cara perlahan
Letakkan sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.

7. Gunakan piring yang lebih kecil
Kebiasaan di negara kita adalah menghabiskan makanan yang tersaji di piring, berapa pun jumlah kalori makanan dan ukuran piring tersebut. Untuk menyiasatinya, gunakan piring yang berukuran lebih kecil. Anda akan merasa kenyang dengan makan lebih sedikit.

8. Batasi karbohidrat
Makanan tinggi protein, misalnya ikan, merupakan pilihan makan malam terbaik untuk mengkontrol bobot tubuh. karena protein membuat kenyang lebih lama. Jika ingin mengkonsumsi karbohidrat, hindari yang sederhana, karena lebih cenderung disimpan sebagai lemak ketimbang digunakan sebagai energi.
semoga tips cara alami menurunkan berat badan diatas bermanfaat buat kita semua,

disadur dari: isdaryanto.com
Bookmark and Share


Artikel Terkait:

{ 20 komentar... Views All / Send Comment! }

Wisata Murah said...

sepertinya Cara Alami Menurunkan Berat Badan yang wajib di[perhatikan bagi yang berminat menurunkan berat badan:D

nice post sob. happy blogging

asuransioke said...

artikel bagus sob ttg kesehatan..... memang bener lebih baik menjaga dibandingkan menurunkan berat badan, nice post, thanks

anisayu said...

ini benar2 kubutuhkan karna aku mau nurunun berat badan dah lebih kelebihan nih lemak ditubuhku....

info yg menarik...

Iskaruji dot com said...

Tips diet yang menarik. Walaupun jika saya gemuk, kayaknya susah juga, karena makan enak memang hal utama bagi saya...hehe. Nice post and happy blogging!

rusydi hikmawan said...

ya, saya sudah mulai dg memperbanyak air putih

Asis Sugianto said...

salah malah ingin gemuk sobat, perut sy udakecil hehehhe

Rumah Siput said...

dicoba tips nya sob..
thanks ya ^^

rofi@tips keluarga harmonis said...

Paling aman memang pakai cara yang alami :)

kehidupan said...

@wisata:betul sob,sebagian orang ada juga yang ingin bobot tubuhnya gendut,,hehe
@asuransi oke: iya,sob menjaga lebih baik dari pada mengobati
@anisayu:pas banget donk,
@iskaruji:betul banget sob,buat apa punya duit banyak klo gak dinikmati dengan makan makanan yang enak.
@rusydi:baguslah klo begitu.
@Asis:haha sama seperti saya sob,pengen gemuk tapi gak gemuk gemuk.
rumah siput:silakan dicoba sob,
@rofi:betul banget sob,cara yang paling aman dengan cara alami

fashion said...

tips yang bermanfaat,kebetulan badan saya sedikit gemuk nich,

Er'end said...

"Kelebihan berat badan (obesitas) merasa resah dan gak pede" Inilah yang dialami mantan pacar sob,bila ane memanggilnya Atun,mulutnya langsung keriput,hehehe.Nice sharing,thanks yach.Happy blogging.

Yadi Karnadi said...

Info oke nih, sob.... Terutama buat yg mulai melar spt saya...hhehe

kehidupan said...

@fashion:selamat datang sob,silakan dicoba bebrapa tips diatas sob,biar badanya agak kurusan dikit.
@er'end:hehe,,,kirain tadi yang dialami pacar.
@pak yadi:nach,pas banget pak dicoba tips diatas.

Belajar Komputer said...

bagus tipsnya gan, kebetulan berat badanku bertambah nih

Asis Sugianto said...

biar kurus sob yang penting hidup,, hahahahha

Zh!nTho said...

boleh juga nih

Erdiansyach said...

ini bagus hehe....akan ku lakukan

Hanna Ocrida Effendi said...

kalo gak suka ikan boleh gak diganti makan ayam ?

Cara mengecilkan lengan said...

Artikelnya bagus nih gan,

Ane setuju banget, sebenernya 3 faktor utama untuk menurunkan berat badan adalah diet makanan, olahraga teratur satu lagi istirahat yang cukup. Jika kita diet makanan tanpa diimbangi dengan olahraga, maka diet nya pun akan gagal, udah banyak kebukti loh.

melin chrisaty safharina said...

bingung sobb, umur masih 14 tapi brat badan 52 tinggi badan 153 ada kali ya ._.v

Post a Comment

silakan berkomentar,sesuka hati dan tidak spam