Keuntungan Bercinta Secara Rutin

Mau Keuntungan bercinta secara Rutin jangan Takut| Bercinta secara rutin ternyata tidak hanya sekedar memberikan kepuasan saja gan namun juga banyak membawa keuntungan. Menurut dari beberapa pakar kesehatan, seks teratur merupakan kunci untuk dapatkan fisik maupun psikis yang sehat.

Seperti yang dikutip dari intimatemedicine, terdapat banyak bukti ilmiah bahwa seks memiliki efek penyembuhan bahkan menguatkan jantung.nah untuk itu silakan dibaca beberapa keuntungan bercinta secara rutin dibawah ini yang akan Anda dan suami dapatkan bila bercinta secara Rutin

1. Sering Bercinta = Sering Olahraga
Usai bercinta, setiap pasangan pasti akan merasa kelelahan dan tertidur dengan nyenyak seperti bayi. Hal itu terjadi karena saat bercinta, tubuh menghabiskan energi yang sama seperti ketika berolahraga. Artinya, sering bercinta berarti Anda dan pasangan juga telah berolahraga secara teratur. Dr. Michael Cirigliano dari University of Pennsylvania School of Medicine mengatakan bahwa bercinta tiga kali dalam seminggu bisa membakar hingga 7.500 kalori per tahun, yang setara dengan olahraga jogging sepanjang 75 mil.

2. Meningkatkan Fungsi Organ Reproduksi
Saat bercinta, Anda otomatis akan mengambil napas lebih banyak untuk mendapatkan oksigen yang cukup. Aktivitas ini ternyata bermanfaat bagi organ reproduksi. Peningkatan kadar oksigen di dalam sel-sel tubuh ketika bercinta membantu menjaga organ vital dan jaringan di sekitarnya berfungsi secara optimal.

3. Menguatkan Tulang dan Otot
Dr. Karen Donahey, direktur dari Sex and Marital Therapy Program di Northwestern University Medical Centre, Chicago mengatakan bahwa aktivitas fisik yang aktif saat bercinta bisa meningkatkan level testosteron. Dengan meningkatkan hormon seks pria ini, akan membantu tulang dan otot pria tetap kuat.

4. Meredakan Sakit
Bercinta membantu meredakan rasa sakit seperti sakit kepala dan nyeri yang disebabkan peradangan sendi. Menurut Dr. Beverly Whipple, presiden American Associaton of Sex Educators, Counsellors and Therapist, hal itu disebabkan hormon oksitosin yang dilepaskan saat terjadinya rangsangan seks dan orgasme.

5. Menjaga Kesehatan Prostat
Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa bercinta merupakan cara yang paling baik untuk melindungi prostat. Ejakulasi secara rutin membantu 'membersihkan' cairan-cairan kotor di dalam kelenjar.

6. Melanggengkan Hubungan Suami-Istri
Rutin melakukan kegiatan seksual merupakan salah satu elemen utama untuk menciptakan rumah tangga yang langgeng. Saat bercinta, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin yang sering disebut dengan 'hormon pengikat' di antara pasangan. Hal ini bisa mendorong pasangan untuk lebih sering bercinta dan terikat secara emosional.

7. Menguatkan Jantung dan Stamina
Bercinta bisa meningkatkan jumlah estrogen dalam tubuh. Estrogen adalah hormon wanita yang selain memunculkan gairah seks juga melindungi kesehatan jantung serta membantu menjaga stamina pasangan tetap kuat.
sumber:www.wolipop.com
Bookmark and Share


Artikel Terkait:

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

obat lemah syahwat said...

artikelnya sangat menarik dan begitu berkualitas, makasih udah berbagi

Post a Comment

silakan berkomentar,sesuka hati dan tidak spam