Pengaruh internet bagi remaja


INTERNET, pada jaman yang modern ini segala macam teknologi canggih sudah menjamu dalam kehidupan kita sehari-hari,salah satunya yaitu internet,nah dari inernet inilah kita bisa mendapat sejuta apa yang kita harapkan asalkan kita ada usaha,betul gak kawan-kawan ???  banyak orang-orang disekitar kita yang berhasil dan sukses melalui bisnis online atau lebih dikenal dengan kata lain bisnis internet,tapi tetangga gue belum ada tuh yang sukses bisnis internet,(mungkin nanti saya salah satunya,haha alay),pokonya dari internet inilah banyak sekali manfaat yang kita dapatkan,kita mulai dari sisi positif dulu yang kita ambil, manfaat Internet bagi remaja misalnya, kehadiran Internet akan sangat membantu para remaja dalam menunjang aktivitas belajarnya, karena mereka bisa mendownload materi – materi pelajaran dari internet, situs – situs yang menyediakan hal tersebut sudah ada,dan lain sebagainya,Para remaja juga bisa memanfaatkan Internet untuk berdiskusi dengan sahabat atau pun teman se profesinya  melalui milis atau group diskusi di dunia maya dengan internet kita lebih mudah berkomunikasi, kita lebih banyak menambah dan memperluas wawasan,bahkan kita juga bisa mencari jodoh melalui internet, nah didsisi lain ada juga dampak negatif dari internet,karena di salah gunakan oleh anak anak remaja,sehingga menimbulkan rasa takut kepada orang tua apabila anaknya sudah mengenal internet,sehingga hal inilah yang membuat khawatir para orang tua, yang pada akhirnya mereka mensekat anaknya untuk bersentuhan dengan Internet, keputusan ini kuranglah tepat, sebab kita ketahui bersama karakter, dimana ketika mereka dilarang untuk melakukan sesuatu tanpa kita memberikan penjelasan yang utuh,maka mereka justru akan berusaha sekuat tenaga dan berbagai cara bagaimana sesuatu itu bisa dia lakukan. Ketika para remaja salah dalam mengartikan kehadiran Internet ,dimana yang seharusnya Internet dapat memompa potensi dan prestasinya, tapi justru membuat orang tua kehilangan anaknya,dan dari internet inilah kita bisa lebih cepat mendapatkan informasi dan kejadian-kejadian aneh...?

Bookmark and Share


Artikel Terkait:

{ 14 komentar... Views All / Send Comment! }

Iskaruji dot com said...

Sebenarnya sudah tidak dipungkiri lagi betapa besar manfaat Internet ini khususnya bagi remaja dan pelajar saat ini. Belajar jadi lebih mudah gak kayak jaman gue harus jalan jauh hanya untuk pinjam buku..sayangnya ada sebagian remaja yang justru gak mensyukuri kemajuan teknologi ini seperti pada post saya tentang hilangnya TINUS karena game

kehidupanremaja said...

betul banget bos,waktu jaman saya sekolah juga internet belum menjamur seperti sekarang ini,tapi itulah yang sangat disayangken dari remaja masa kini. :-)

Bagus Sugiarto said...

Penggunaan internet yang bijak akan menghantarkan pada kesuksesan, tidak dipungkiri kawan kekawatiran orang tua juga saya rasakan.

Obat Sakit 2011 said...

Remaja generasi muda harus selektif dalam berinternet.
Takutnya kalo tidak akan berimbas yang tidak baik.

Misal saja anak yang masih sekolah. Dia harus membayar koneksi internet, minimal, dan belum tentu ortunya punya uang untuk berinternet si anak.

GRATIS said...

so pasti tu, ada efek baik dan burukna

bhotol™ said...

mice share gan , artikelnya menraik ...

kehidupanremaja said...

@bagus:karena sebenarnya orang tua sangat menyayangi anaknya maka akan timbul rasa kekhawatiran tersebut
@obat sakit2011:betul banget om mesti selektif dan bijak,hehe
@gratis:tentu donk,tergantung dari diri kita masing masing mau ambil yang baik or yang buruk
@bhotol:thank's gan atas kunjungannya

Bisnis Online Blog said...

manfaat dari internet sanagt luar biasa.tapi di internet juga ada yang baik dan yang jelek,gunakanlah yang baik baik .Terimaksih teman atas infonya

oomguru said...

internet itu bagaikan pisau bermata dua, dimana pisau tersebut biasa dipakai untuk mengiris bawang.. dan bawang tersebut bisa membuat mata perih..
maksudnya kalo kelamaan di depan internet bisa membuat mata perih.

sekian..

Dя Toxifier said...

Thanx a lot for ur visit! hope u visit soon and click some ads in ur next visit! ;)

Rinko said...

Segala sesuatu pasti ada baik buruknya,termasuk internet,tapi menurutku internet lebih banyak positifnya

Akhsa Nant said...

efek baik atau buruk dunia internet ...sebenarnya juga tergantung diri kita sob dalam menjalani nya...

kalau kita pergunakan internet dengan cara dan tatacara sopan santun internet yg benar...kenapa tidak???

intinya...pengaruh buruk atau baik itu tergantung pribadi masing2.... :)

salam ..

septiaji said...

semuanya dalam kehidupan ada sisi negatif maupun positif. itu akan terjadi bila mana kita menanggapinya.

obat lemah syahwat said...

artikelnya sangat menarik dan begitu berkualitas, makasih udah berbagi

Post a Comment

silakan berkomentar,sesuka hati dan tidak spam