Kehidupan Seks Untuk lanjut usia


Tua tua keladi mungkin itulah julukan kepada para kakek yang sudah berusia lanjut , berlanjutnya usia dan berkurangnya hormon akan memyebabkan gairah seks semakin menurun,tetapi semakin tua usia semakin bebas dalam melakukan aktivitas seks dikarenakan pikiran lebih bebas tanpa tekanan masalah.
masalah seks akan muncul setelah lanut usia dikarenakan disfungsi ereksi atau turun libido merupakan tantangan yang harus ditangani oleh semua orang agar tak menggangu urusan seks dan tetap menjaga kualitas seks meski sudah berusia lanjut,,,
adapun langkah langkah yang dapat membantu meningkatkan kualitas seks meski usia sudah lanjut,sebagai berikut...

1.Memperlambat proses hubungan seksual
ketika seorang bertambah atau lanjutnya usia,mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama dari pada biasanya agar bisa terangsang dari pada seseorang yang berusia lebih muda.makanya sediakan lebih banyak waktu untuk pemanasan atau bahasa gaulnya foreplay agar bisa melakukan hubungan seks menyenangkan.
terjadinya perubahan fisiologis ketika usia bertambah tuah juga akan membuat rangsangan tidak mempunyai efek  yang sama ketika waktu muda dulu,oleh karena itu maka lakukan ekperimen eksperimen untuk melakukan rangsangan agar agar mendapatkan seks yang lebih baik dan nikmat.

2.Ungkapkan kebutuhan masing masing
berkomunikasi merupakan kunci dari keberhasilan hubungan suami istri dalam melakukan hubungan seks,usia yang lanjut juga akan menyebabkan kebutuhan seksual juga berubah.

Berbicara sebelum, selama, dan setelah melakukan hubungan seks dapat memberikan pengalaman yang lebih dan sangat menyenangkan dan menghindari kesalahpahaman serta kecemasan. Lakukan percakapan ringan ketika sedang berada di tempat tidur.
Untuk percakapan yang berat seperti kondisi pengobatan disfungsi ereksi atau mengatasi libido yang rendah, pilihlah waktu yang lebih santai tetapi jangan pada waktu mendekati seks. Jujurlah tentang apa yang terjadi dan apa yang Anda harap akan terjadi dapat menjadi cara yang baik untuk lebih intim di kamar tidur.

3.Selalu Update gaya bercinta atau gunakan alat seks
seseorang yang sudah lanjut usia memerlukan susuatu yang baru,atau dengan menggunakan sex toys atau alat bantu seks seperti vibrator dan bantuan praktis seperti pelumas, dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan seks pasangan.
ataupun juga dapat bereksperimen dengan posisi bercinta yang baru atau penambahan beberapa bantal untuk mendukung tulang yang pegal selama bercinta karena faktor usia.

4.Masturbasi

Ketika seseorang telah kehilangan pasangannya, dirinya dapat memenuhi kebutuhan seksualnya dengan masturbasi. Masturbasi telah diketahui dapat meningkatkan kesehatan, baik fisik maupun emosional.
Luangkan waktu untuk menemukan apa yang dapat menyenangkan diri sendiri. Hal ini bahkan dapat menyebabkan seseorang terlepas dari stres karena terlarut dalam kesepian dan kesendirian.

5.Tetap sehat

Tubuh seseorang mungkin akan berubah ketika bertambah tua, tetapi Anda dapat meningkatkan cara kerja tubuh dengan membuat pilihan makanan yang sehat dan olahraga. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan seks yang lebih baik dengan mempertahankan kekuatan otot dan kapasitas aerobik.
Meskipun Anda tidak lagi perlu khawatir akan risiko kehamilan jika berhubungan seks di usia tua, tetapi usia tidak melindungi seseorang dari penyakit menular seksual. Tetap gunakan kondom sebagai perlindungan dari penyakit menular seksual.

sumber:http://health.detik.com/read/2012/08/14/192205/1991526/1390/perilaku-seks-yang-sesuai-untuk-usia-tua?l11755bank



Bookmark and Share


Artikel Terkait:

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

birthday party said...

nice post :D

Download soal UN SMP said...

good like

Post a Comment

silakan berkomentar,sesuka hati dan tidak spam